Sabtu, 22 Desember 2012

Jomblowati


Siapakah daintara kalian yang masih jomblo?? Perasaannya sedich atau bahagia??
Sama koq teman2 aq jga blom punya pacar. Aq berhrap tahun ini aku mendapatkan seseorang yang mengerti aku apa adnya dan aku juga mengerti dia.. aminn
Tak terasa umur ku sudah mencapai 20 tahun. aku harus memikirkan masa depan bukan hanya untuk memikirkan masalah siapakah pacarku?? jodoh itu tak lari kemna. Aku percaya sama Allah swt yg telah menciptkan manusia untuk berpasang-pasangan, selain berdoa tak lupa juga kita harus dibarengi dengan ikhtiar.

aq nemuin artikel yg memotivasi aku dalam menacri jodoh..
Masih "Jomblo" Bukan Salah Tampang
KOMPAS.com - Duh, sudah lama jomblo dan sampai sekarang masih belum punya gebetan. Kenapa ya? Jangan buru-buru berpikir bahwa Anda kurang cantik dan harus merubah penampilan dengan segera. Mungkin saja itu bukan masalahnya. "Pada dasarnya, tidak ada satu kebiasaan buruk pun yang membuat seseorang tetap single. Namun keengganan untuk menyerah pada cerita dongeng yang tak pernah jadi kenyataan akan membuat Anda susah mendapat pasangan," ungkap Dr. Jeneatte Raymond, pakar percintaan.
Namun, beberapa ahli lainnya ternyata tak setuju akan hal ini. Menurut mereka, sulit mendapat pasangan juga bisa disebabkan oleh beberapa kebiasaan buruk perempuan.
1. Tak mau mengalah
Sebenarnya sifat ini adalah sifat yang umum dimiliki setiap manusia. Hanya saja ada beberapa orang yang berusaha untuk bisa menahan sifat ini sehingga jadi lebih toleran pada orang lain. Coba hitung berapa kali Anda tak memberikan kesempatan pada orang lain untuk bicara, dan Anda lebih sering membuat orang selalu mendengarkan Anda?
Atau coba saja pikirkan kembali, ketika Anda masih punya pasangan berapa kali Anda terlalu usil dan terus bertanya di mana si dia berada.Jika Anda terlalu sulit untuk menghargai ruang pribadi orang lain maka sebaiknya jangan berharap orang lain akan menghargai Anda. Selain itu, Anda juga harus ingat bahwa tak ada seorang pun yang ingin selalu didominasi oleh pasangannya. Belajarlah untuk menenangkan diri sendiri dari setiap kecemasan yang dialami dan cobalah untuk lebih berhati-hati.
2. Impulsif
Seorang yang impulsif dan cepat marah pastinya akan membuat siapa saja gerah. Seseorang yang impulsif biasanya akan lebih mendahulukan tindakan dibanding pikiran, tak jarang tindakan ini akan berakibat buruk pada hubungan sosial. Perempuan yang impulsif sangatlah menakutkan bagi kaum pria.Jika sedang emosi sebaiknya, ambil nafas dalam-dalam sebelum menanggapi apapun yang terjadi. Cobalah untuk mengabaikan suara negatif di kepala Anda yang yang bisa memengaruhi Anda berbuat negatif.
3. Tidak sabar
Sebagai perempuan, seharusnya Anda bisa bersikap lebih sabar. Namun ternyata banyak juga perempuan yang bersikap tak sabaran saat bersama pasangannya. Hal ini akan membuat pria pergi, karena sebenarnya setiap orang punya kecepatannya masing-masing. Jangan gelisah ketika seorang pria butuh waktu yang lebih lama untuk menceritakan kisah percintaan dan hidupnya atau tak sabar ketika ia berjalan lebih lambat dibanding Anda. Temukan saja caranya untuk bisa menghormati sifatnya.
4. Kompulsif
Saat punya pasangan yang sangat dicintai, pasti Anda ingin selalu bisa memanjakannya dengan banyak cara. Begitu juga dengan si dia. Nah,sayangnya seringkali saat si dia sedang ingin memanjakan Anda misalnya memasak makanan, Anda jadi tergerak untuk membantunya.
Mungkin bagi Anda ini adalah bentuk bantuan kepadanya, tetapi sayangnya seringkali Anda memaksa, terburu-buru, dan mengambil alih pekerjaannya karena Anda tak sabar. Alih-alih senang, pria justru merasa jengkel pada Anda. Perbuatan Anda ini akan membuat si dia merasa tak berguna dan bodoh. Bagi mereka, pria sejati bisa melakukan banyak hal untuk diri mereka sendiri. Yang harus dilakukan adalah percaya bahwa mereka akan baik-baik saja tanpa bantuan Anda, karena jika dia butuh bantuan pasti dia akan mengatakannya pada Anda.

Mungkin apakah aku terlalu pemilih??
6 Alasan Anda "Jomblo"
KOMPAS.com
1. Standar tinggi
Hal yang bagus untuk memiliki standar yang tinggi. Memilih kekasih memang harus pilih-pilih. Tidak ada perempuan yang mau asal menjalin hubungan dengan laki-laki kemudian menyesal. Tapi, memiliki standar yang terlalu tinggi itu lain ceritanya. Apa bedanya? Nah, standar normal terlihat seperti ini: "Saya ingin dia menghormati saya, memperlakukan saya dengan baik, dan jujur." Standar yang tinggi terlihat seperti ini: "Dia harus tampan, punya mobil, dan memiliki pekerjaan yang menghasilkan paling tidak 8 digit."
Tak ada salahnya memiliki harapan, tetapi pada akhirnya bukan itu juga yang akan membuat hubungan stabil dan membuat Anda bahagia. Jangan biarkan standar Anda menjadi penghalang mendapatkan seorang pria yang baik. Selalu bertanya pada diri sendiri jika standar Anda adalah realistis. Dan yang lebih penting, tanyakan apakah standar Anda akan mendekatkan Anda pada seorang yang membuat Anda bahagia. Percaya atau tidak, hal ini terlalu sering terjadi. Jika Anda tertarik pada laki-laki yang tampan dan diingini oleh semua perempuan, Anda akan terus-menerus mencari orang yang akan membuat setiap perempuan cemburu dan teman-teman Anda kagum. Anda tak bisa memuaskan setiap orang bukan?
2. Negatif
Maksudnya adalah sikap serta sifat Anda selama ini. Tanyakan pada diri, apakah Anda tipe orang yang perlu memenangkan setiap argumen? Apakah Anda orang yang konfrontatif atau superdefensif? Apakah Anda tidak pernah memberikan pujian, selalu negatif, atau tidak bisa senang? Percaya atau tidak, ada beberapa ciri-ciri kepribadian tertentu yang akan mengubah lelaki enggan, tidak peduli seberapa cantik seorang wanita. Dan, jika ketika Anda pertama kali bertemu seorang lelaki, Anda tidak bersedia untuk melibatkan dirinya dalam percakapan tentang dirinya, ia juga tidak akan bertahan.
3. Tidak mendengarkan
Hal ini berlaku untuk laki-laki dan perempuan. Kebanyakan dari kita sangat buruk dalam mendengarkan. Untuk mendengarkan adalah untuk mencurahkan perhatian penuh Anda pada orang lain. Jika perhatian Anda terpecah antara apa yang mereka katakan dan apa yang ingin Anda katakan selanjutnya atau bagaimana Anda ingin menanggapi, Anda tidak akan menerima semua yang dia katakan. Mendengarkan bukan tentang mendengar, ini tentang menerima. Informasi dari orang lain akan datang pada Anda dalam beberapa bentuk. Kata yang diucapkan hanya sebagian kecil dari itu. Perhatikan bahasa tubuh, nada suara, kontak mata, energi mereka, eufemisme, sarkasme, dan hal-hal yang tidak mereka katakan. Nah, kecocokan juga terbangun dari sini.
4. Lingkungan tempat bergaul
Anda kemungkinan tidak klik dengan laki-laki di sekitar Anda. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin tidak akan dapat terhubung jika tidak memiliki kesamaan. Jika Anda berpikir bahwa Anda tidak bergaul dengan orang-orang di daerah Anda, carilah area yang berbeda. Mulailah berteman dan berada di lingkaran orang-orang yang nyambung dengan Anda.
5. Terjebak masa lalu
Apakah Anda masih melihat dia atau masih bermimpi tentang mantan? Kadang-kadang mantan akan membuat Anda melihat orang lain hanya sebagai fase yang lewat dalam perjalanan kembali ke pelukan mantan itu. Masih terbayang-bayang mantan juga membuat tanpa sadar Anda membuat perbandingan dan, dengan perasaan cinta yang terpendam padanya, laki-laki mana pun akan kalah saingan dengan sang mantan.
Itu jika kebetulan Anda punya mantan yang baik, bukan laki-laki berengsek. Pernah terluka juga bisa membuat Anda sulit punya pacar. Kenangan buruk itu menyebalkan dan berpegang pada hal-hal buruk yang telah terjadi pada Anda lebih buruk lagi. Anda menjadi perempuan pahit membuat Anda pahit. Bukan hanya tak ada laki-laki yang enggan berdekatan dengan Anda, semua orang juga tak akan tahan menghadapi drama berkepanjangan. Lepaskan, memaafkan, melupakan, atau apa pun membantu Anda mengklaim kembali kebahagiaan. Ingat, keputusasaan adalah frekuensi energi yang mengusir semua orang, baik laki-laki maupun perempuan.
6. Anda sebenarnya tidak menginginkan sebuah hubungan
Apakah Anda mengakuinya atau tidak, bahwa sebenarnya Anda merasa lebih bahagia menjadi single ladies. Anda mungkin senang punya seorang teman nonton, minum kopi, ngobrol, bahkan partner bermain tenis, tapi bukan dalam hubungan serius. Ada beberapa perempuan yang masih lajang benar-benar menikmatinya. Kadang-kadang menjadi lajang adalah hal yang Anda inginkan.


Mengapa pria Tidak Tertarik Pada Anda ?
Pernahkah Anda berpikir kenapa pria tidak tertarik pada diri Anda? Anda merasakan diri Anda sudah cukup sempurna, cantik, menawan, dan mempesona tetapi kenapa diri Anda seperti kutub magnet yang selalu menjauhkan pria dari Anda? Mungkin pertanyaan ini yang menjadi tanda tanya pada diri Anda selama ini. Anda mencari-cari  apakah penyebab dan alasan kenapa terjadi begitu. Jangan risau. Artikel kami kali ini akan menjawab segala pertanyaan Anda tadi.
Kurang keyakinan diri
Mungkin Anda mengatakan diri Anda cantik, tetapi apakah Anda yakin ? Bagaimana kalau ada seorang pria  berkata, “wanita seperti ini cantik? Muka banyak jerawat , gemuk! “. Apakah Anda akan tetap mengatakan diri Anda cantik ? Jika Anda kata, “Ya!”, Bagus! Kami sangat mengagumi keyakinan diri Anda. Tetapi jika Anda berkata “Tidak!”, Sayangnya Anda perlu mengganti itu dan berkata “Ya!” Dan yakin berkata diri Anda cantik.
Beberapa pria sengaja mengetest apakah Anda ini percaya diri atau tidak. Jika Anda cepat mengalah dan cepat down, mereka lagi  menertawakan Anda. Mereka lagi suka mengejek dan memalukan diri Anda.Tetapi jika Anda yakin pada diri sendiri, berkata “Ya!” Meskipun dikatai seperti itu , mereka akan rasa tergugah . Mereka akan rasa kagum dengan keyakinan diri Anda.   Argh .. jangan peduli apa orang kata. Yang penting Anda yakin pada diri Anda sendiri. Abaikan saja semua yang mencoba melemahkan keyakinan diri Anda.
Anda tidak keren
Owh … pria sangat tidak suka perempuan yang cepat marah, melenting dan merungut. Bagi pria itu seperti Anda ini seorang yang mengada-ngada dan Cerewet  . Anda perlu bersikap matang dan lebih bersifat kewanitaan . Pria suka perempuan yang lemah lembut dan rilek selalu . Jangan kelam kabut. Anda seorang perempuan dan harus nampak mewah ketika berhadapan dengan pria.Buat apa Anda marah-marah di hadapan pria? untuk menunjukkan Anda lagi hebat dari mereka? menunjukkan yang Anda lebih dominan? Oh! Itu sangat mengganggu ego seorang pria. Memang sah-sah pria akan menjauh dari Anda.
Penampilan yang tidak menarik
Ok Anda mungkin seorang yang percaya diri, dan cool dalam karakter. Tetapi sayangnya penampilan diri Anda tidak menarik. Pakaian Anda compang camping, dekil dan tidak terurus.Pria tidak tertarik untuk mendekati perempuan yang tidak menjaga penampilan. Sedangkan diri sendiri tidak terjaga, bagaimana pula perempuan akan menjaga dan mengurus suami mereka nanti? Mungkin itu yang ditanya dalam hati seorang pria.
Semua orang ingin pasangan yang cantik dan menarik. Jika Anda sendiri pun tidak suka pada pria yang tidak menjaga penampilan, begitu juga dengan mereka.Jadi hiasi diri Anda dan tunjukkan yang Anda memiliki penampilan yang ceria, menarik dan terurus. Terutama sekali dari aspek pakaian. Yang penting, pakaian yang dipakai itu memikat hati mereka. Dan tidak selalu pakaian seksi itu untuk memikat .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar