Rabu, 19 Desember 2012

Kata-kata Mutiara Islami

Perbanyaklah kamu mengingat mati, karena hal itu bisa membersihkan dosa dan menyebabkan kamu zuhud atau tidak cinta kepada dunia (Rasulullah)

Ketahuilah, banyak orang yang berpakaian bersih namun ternoda Agamanya. Berapa banyak orang yang memuliakan dirinya namun ternyata malah dihinakan oleh dirinya sendiri. Ingatlah, segera (kau hapus) keburukan yang telah lalu dengan kebaikan yang baru. (Abu Ubaidah Ibnul Jarrah/Az Zuhd, Imam Ahmad)

Ketahuilah dari dirimu dan serahkanlah semuanya kepada Allah, lalu penuhi hatimu dengan Allah. Patuhilah kepada perintah-Nya, dan larikanlah dirmu dari larangan-Nya, supaya nafsu badaniyah mu tidak memasuki hatimu, setelah itu keluar, untuk membuang nafsu-nafsu badaniyahmu dari hati mu, kamu harus berjuang dan jangan dan jangan menyerah kepadanya dalam keadaan bagaimanapun juga dan dalam tempo kapanpun juga. (Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani)

Tanda cinta kepada Allah adalah banyak mengingat (menyebut) Nya, karena tidaklah engkau menyukai sesuatu kecuali engkau akan mengingatnya. (Ar Rabi' bin Anas/Jami' al ulum wal Hikam, Ibnu Muflih)

Berteman dengan orang bodoh yang tidak mengikuti hawa nafsunya adalah lebih baik bagi kalian, daripada berteman dengan orang alim tetapi selalu suka terhadap hawa nafsunya. (Ibnu Attaillah as Sakandari)

Orang yang suka jujur akan mendapatkan 3 hal, yaitu : KEPERCAYAAN, CINTA, dan RASA HORMAT (Sayyidina Ali bin Abi Thalib)

Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan orang adalah kepala dari sebuah tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang maka seluruh permasalahan akan rusak. (Sayydina Ali bin Abi Thalib)

Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah Sabar, sisi yang lain adalah  bersyukur kepada Allah (Ibnu Mas'ud)

Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat ini lah saksimu adalah juga hakimmu. (Ali bin Abi Thalib)

Pangkal dari semua kebaikan di dunia maupun di akhirat adalah bertaqwa kepada Allah. (Abu Sulaeman Addarani)

Barangsiapa tidak dicoba dengan bencana atau kesusahan, maka tidak ada sebuah kebahagiaan pun di sisi Alah. (Adh-Dahhak)

Barangsiapa menunjukan kebaikan, maka baginya seperti pahala yang melakukannya. (Sabda Rasulullah/H.R Muslim)

Innallaha Laa mii'ad (Sesungguhnya Allah itu TIDAK akan mengingkari janji)


Itulah kata-kata mutiara Islami, semoga bermanfaat. Kapan-kapan akan saya tambah lagi.
Wassalamu'alaikum..

http://infoislamicblog.blogspot.com/p/kata-kata-mutiara-islami.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar