Senin, 04 Februari 2013

Hijab



Penampilan dalam balutan jilbab sangat identik dengan pakaian yang sopan, rapi, dan bersahaja. Jika kamu ingin berpenampilan formal dalam busana ini, ini dia fashion item yang bisa kamu mix and match untuk gaya kamu.
Blazer
Blazer merupakan outer layer yang selalu mampu menghadirkan kesan formal. Selain itu, penggunaan blazer juga dapat memberikan kesan yang lebih rapi dan modern. Sesuaikan warna jilbab yang kamu kenakan dengan warna blazer atau inner yang kamu gunakan agar tampilan kmau lebih terlihat serasi.
Belt
Jika kamu menggunakan dress panjang dan longgar, gunakan belt. Selain terlihat lebih keren, tambahan belt pada dress panjang juga dapat memberikan kesan yang lebih formal dan rapi. Juga dapat membuat bentuk tubuh yang lebih proposional.
Maxi
Outfit ini memang menjadi trend yang cocok banget deh buat pengguna jilbab. Kesan stylish, rapi, sopan, dan chic lagsung melekat saat kamu menggunakannya.
Aksesoris
Jagan lupa untuk memilih dan menggunakan aksesoris untuk membuat penampilan berjilbab kamu lebih menarik. Untuk penampilan formal, sebaiknya pilih aksesoris yang simple dan elegan, seperti kalung liontin atau bros cantik yang disematkan pada jilbab.
Sempurnakan dengan menggunakan sepasang sepatu yang simple dan berwarna netral.

Kesalahan Saat Berkerudung

Rambut tidak digelung
Rambut terurai atau hanya dikuncir biasa bisa membuat anak-anak rambut mencuat keluar lewat pori-pori kain jilbab kamu. Hal ini tentu saja mengganggu penampilan, bukan? Penampilan pun terlihat kurang rapi dan membuat kamu gak pede. Karena itu, sebaiknya gunakan ikat rambut untuk menggelung rambut.
Tidak menyerap keringat
Saat menggunakan kerudung, tentu kamu juga menggunakan kain dasar yang diikatkan ke dalam kepala kamu, tatau yang biasa juga disebut inner jilbab. Karena kepala kamu akan terbungkus dalam waktu yang lama, sebaiknya pilih inner jilbab yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat, sehingga nyaman dan adem untuk digunakan. Dengan begitu, penampilan kamu pun akan lebih segar dengan jilbab, sekaligus mengurangi resiko ketombe dan rambut lepek.
Ikatan terlalu ketat
Saat mengikat rambut atau menggunakan ikatan dasar kerudung, sebaiknya kamu tidak mengikatnya terlalu kencang. Ikatan yang terlalu ketat bisa membuat kepala kamu pusing. Pilih ikat rambut yang elastis dan kuat. Dan untuk ikatan dasar kerudung, pilih ikatan yang memiliki ukuran pas di kepala dan tidak licin.
Rambut kurang dirawat
Sekalipun tidak terlihat, rambut adalah mahkota wanita. Karena rambut tertutup seharian oleh kerudung, dibutuhkan perawatan ekstra dalam merawat rambut yang berkerudung. Keramaslah secara teratur, miniml dua hari sekali dengan produk yang sesuai dengan jenis rambut kamu. Kebersihan sebagian dari iman juga, bukan?
Ujung kerudung
Kesalahan lainnya yang seringkali terabaikan saat menggunakan kerudung adalah dalam mengakhiri bagian ujung kerudung dengan membiarkannya menjuntai di bagian belakang ataupun samping kepala.
Apalagi jika bahan kerudung terbilang kaku, hal ini akan membuat ujung kerudung nampak tidak menyatu dengan bentuk kerudung yang kamu buat. Karena itu, sebaiknya jangan dibirakan menjuntai, tapi sematkan ujung kerudung kamu dengan peniti atau bros yang mempercantik penampilan berkerudung kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar