Rabu, 23 Mei 2012

Make Up.


Kesalahan Make-Up yang Membuat Anda Terlihat Tua
Alas bedak yang terlalu terang
Ibu kita dulu mengajarkan agar memilih alas bedak yang lebih terang dari warna kulit, namun bagi orang yang memiliki kulit dengan kadar keasaman tinggi, hal itu tidak berlaku lagi. Sejumlah teknologi baru sekarang ini, telah menciptakan berbagai alas bedak yang tampak natural/sesuai dengan warna kulit, hal tersebut dimaksudkan untuk digunakan sebagai kulit kedua yang tidak terlihat (tidak kontras dengan warna kulit sebenarnya). Menggunakan alas bedak yang lebih terang dari warna kulit sebenarnya, dapat membuat Anda terlihat pucat keabu-abuan, sehingga tampak lebih tua dari usaia sebenarnya.
Jika Anda masih memiliki setengah botol alas bedak yang lebih terang dari warna kulit, dan tidak tega membuangnya, jangan khawatir, karena Anda masih bisa menggunakannya. Namun, itu hanya bisa digunakan sebagai sebuah highlight. Gunakan pada dahi, pangkal hidung, bagian tulang pipi, dan dagu Anda. Usap merata, dan gunakan sebuah bronzer di bagian pinggir wajah, untuk menyeimbangkannya.
Gunakan lipstik warna matte
Lipstik warna matte, merupakan sebuah komoditas yang menjanjikan di majalah-majalah fashion, namun rupanya lipstik ini cenderung membuat bibir terkelupas, kasar dan kering. Lipstik ini justru dapat menegaskan garis-garis di bibir, yang membuat bibir terlihat kerutannya.
Gunakanlah lipstik matte dengan cara yang benar, pakailah di bibir dengan lotion pelembab. Usap setiap serpih berlebih pada bibir, dengan menggunakan waslap yang dicelupkan ke air hangat. Gunakan lipstik matte dengan sebuah kuas ke bibir Anda, dan pastikan bahwa Anda memiliki pelembap bibir (lipbalm) di tas, untuk persediaan sepanjang hari. Paduan lipstik matte dengan kulit yang agak basah, dapat memberikan kesah lebih segar.
Alis yang terlalu tipis
Apa yang membuat para penjahat Disney seperti Maleficent dan Evil Queen, tampak tua? Jawabannya adalah alis yang tipis yang membuat mereka seperti terlihat terkejut.
Biarkan alis tumbuh secara alami, agar tercipta bentuk yang tepat, dan isilah daerah yang kosong dengan sebuah bubuk alis atau lilin, yang mirip dengan warna rambut Anda.
Warna coklat yang berlebihan
Untuk membuat make-up yang natural, biasanya digunakan warna coklat. Namun, penggunaan warna coklat yang berlebihan, seperti pada eyeshadow, blush, dan warna bibir, dapat membuat Anda tampak seperti sebuah daun yang layu di musim gugur.
Tidak semua warna coklat dibuat sama, carilah warna coklat dengan sedikit warna pink di dasarnya, ini akan membantu anda nampak natural, tanpa harus terkesan datar.
Penumpukan pada make-up
Setelah bertahun-tahun memakaikan make-up pada wanita dari berbagai usia, saya telah mempelajari satu hal, bahwa make-up natural itu relatif. Untuk wanita yang tumbuh bersama "Felicity" dan "Dawson's Creek", make-up natural berarti hampir tidak ada sentuhan matahari dan warna kulit yang bersinar. Namun, bagi para ibu dan bibi kita yang mengidolakan wanita-wanita dari 'Dallas' dan "Dinasty", make-up natural bisa berarti tebal, alas bedak pancake, alis gelap, garis mata yang tebal, dan lipstik merah.
Untuk mengatasi garis-garis halus yang muncul pada kulit Anda, jauhkan diri dari bedak bubuk, dan pastikan untuk menggunakan krim antipenuaan sebagai make-up rutin. Penggunaan pelembap wajah dapat membantu membuat make-up terlihat lebih baik, dan membantu menyamarkan garis-garis halus, dan keriput. Carilah pelembap dengan komponen yang mencerahkan, mengandung peptide (bahan-bahan amino) untuk menyamarkan garis, merehidrasi kulit, dan mengangkat kulit kendur.
6 Kesalahan Berdandan yang Tidak Disadari
Salah pilih warna alas bedak
Alas bedak, atau foundation, menjadi dasar dalam merias wajah. Sayangnya tak semua wanita dapat memilih alas bedak tepat sesuai warna kulitnya. Kesalahan wanita Indonesia yang paling sering terlihat adalah memilih alas bedak dengan warna terlalu muda.
Akibatnya saat saat selesai berdandan, kulit wajah terlihat bak topeng, sama sekali tidak alami. Ada baiknya untuk berkonsultasi pada penasihat kecantikan yang ada di pusat perbelanjaan sebelum memilih warna alas bedak. Mereka juga dengan senang hati akan membantu Anda memilih dan mencoba warna alas bedak yang paling tepat.
Tak peduli jenis kulit
Memilih kosmetika tak boleh sembarangan. Harus yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Bagi yang berkulit kering, hendaknya memilih kosmetika khusus kulit kering, begitu juga bagi Anda yang berkulit berminyak. Hal ini bertujuan agar kulit wajah terlihat lebih indah saat wajah selesai dirias. Tentunya Anda tak mau terlihat jelek seusai merias diri bukan?
Pemakaian lip liner
Lip liner sering jadi alat memanipulasi bentuk bibir. Mereka yang ingin bibirnya terlihat lebih berisi akan memakai lip liner di luar garis bibir yang sesungguhnya. Begitu pula sebaliknya.
Tetapi bila Anda belum mahir benar memakai lip liner, wajah Anda akan terlihat tidak alami. Tampilan Anda justru akan terllihat berlebihan. Lebih baik bermain-main dengan warna-warna lipstik. Ada warna lipstik yang akan memberi kesan bibir lebih tebal, begitu pula sebaliknya. Jangan lupa untuk mendiskusikannya dulu dengan konsultan kecantikan.
Bentuk alis
Berhati-hatilah ketika membentuk alis sebab alis merupakan hal yang penting dalam merias wajah. Mencukur alis sampai habis bukan pilihan tepat. Namun membiarkannya tumbuh berantakan juga bukan pilihan yang baik. Bagi Anda yang tidak terlalu mahir memakai pensil alis, sebaiknya rapikan saja alis Anda (dengan membuang bulu-bulu halus yang tumbuh di sekitarnya) tanpa mengubah bentuk. Jika Anda ingin membentuk alis secara berbeda, sebaiknya datangi salon-salon khusus yang memiliki pelayanan untuk merapikan alis.
Padu-padan eye shadow
Anda mungkin memiliki eye shadow dengan 48 palet warna. Namun bukan berarti Anda harus mencampur semua warna tersebut di kelopak mata sekaligus. Yang paling mudah, sesuaikan saja warna eye shadow dengan warna busana Anda. Namun jika ingin tampil lebih alami, warna pastel seperti peach, atau cokelat muda bisa jadi pilihan.
Salah memilih warna perona pipi
Perona pipi atau blush-on merupakan salah satu kosmetika wajib bagi wanita. Tapi awas jangan sampai pilih warna. Perona pipi dengan warna yang tidak sesuai akan membuat penampilan Anda telihat bagai badut. Apalagi jika dipakai terlalu berlebihan

Tips Make-Up Sehari-Hari Untuk Pemula

Vemale.com -
Foundation

Pilih tone warna foundation yang sama dengan warna kulit Anda. Jika tidak mendapatkan yang sama, campurkan dua warna foundation cair untuk mendapatkan warna yang sesuai untuk kulit Anda.
Concealer
Jika ada noda yang ingin ditutup di wajah, jangan memberi foundation tebal, tapi gunakan concealer hanya di bagian noda itu saja. Kemudian beri foundation tipis-tipis dan rata.
Eyeshadow
Untuk pemula dan untuk make-up sehari-hari, gunakan eyeshadow satu warna saja. Menggunakan kuas aplikator, sapukan eyeshadow dari bagian dalam mata ke arah luar dan ke atas hingga cekungan bola mata, kemudian baurkan pinggirnya ke arah atas sehingga nampak natural.
Eyeliner
Eyeliner dan maskara, dua alat make-up ini paling berperan untuk membuat riasan simpel nampak tegas dan cantik. Tenangkan tangan Anda, tarik ujung luar alis ke arah samping atas, poleskan eyeliner di garis kelopak mata bagian atas. Tutup mata sejenak dan biarkan eyeliner mengering, jika memakai eyeliner liquid.
Maskara
Lentikkan bulu mata dengan cara menjepitnya menggunakan pelentik bulu mata (melakukannya tidak seseram yang Anda bayangkan kok). Kemudian poleskan maskara. Nah, mata Anda nampak lebih ekspresif sekarang.
Lipstik
Ulaskan lipbalm sebelum memakai lipstik untuk melembabkan bibir. Pilih warna lipstik atau lipglosh nude pink untuk kulit putih, peach pink untuk kulit sawo matang dan kuning langsat, atau brown untuk warna kulit yang lebih gelap. Poleskan lipstik menggunakan kuas di bibir bagian bawah dan bibir atas bagian tengah, kemudian baurkan ke pinggir.
Blush on

Perhatikan wajah Anda saat memerah karena panas matahari atau usai berolahraga. Di bagian pipi yang paling merona merah, di situlah Anda harus menyapukan blush on. Sapu blush on dengan kuas dari wadahnya, kemudian sedikit hentakkan untuk mengurangi kepekatan warnanya. Sapukan tipis-tipis di pipi, kemudian baurkan pinggir-pinggirnya dengan bedak Anda.
Mengenali Saat Kosmetik Sudah Kedaluwarsa
Alas bedak
Alas bedak cair memiliki umur yang lebih singkat daripada alas bedak bubuk. Alasannya, bakteri lebih mudah tumbuh dalam benda lembap dan berair. Umumnya, alas bedak dengan bahan dasar air bisa bertahan maksimal 1 tahun. Sedangkan yang berbahan dasar minyak bisa bertahan lebih lama sampai 18 bulan. Itu pun jika Anda selalu menggunakan tangan yang bersih dan kuas yang dibersihkan paling tidak satu minggu sekali dengan air hangat.
Kemasan alas bedak juga ikut mempengaruhi. Kemasan alas bedak dalam bentuk botol pump bisa bertahan lebih lama daripada wadah lainnya yang lebih terbuka. Selain itu, semakin lama tekstur alas bedak cair juga akan berubah. Perubahan tekstur karena reaksi minyak dan air tersebut bisa membuat pulasan alas bedak menjadi tidak merata.
Alas bedak kering atau bubuk bisa bertahan lama karena bakteri sulit tumbuh dalam medium ini. Alas bedak yang kering bisa digunakan sampai 2 tahun dengan penyimpanan yang baik. Tapi jika ditemukan perubahan tekstur, misalnya mengeras atau menggumpal sebaiknya diganti.
Maskara
Setelah 3 bulan, tekstur maskara biasanya semakin menggumpal. Apalagi jika Anda sering berulang kali memompa kuas ke dalam tube maskara sebelum mengaplikasikannya. Kebiasaan semacam ini bisa membuat semakin banyak udara masuk ke dalam tube dan mengakibatkan maskara mudah kering. Selain itu, tube yang basah dan gelap merupakan tempat favorit bakteri untuk bersarang.
Jika maskara Anda sudah terasa kering dan terlalu menggumpal sebelum 3 bulan, sebaiknya ganti dengan baru. Maskara yang rusak tidak hanya membuat bulu mata rapuh, tapi juga berisiko meningkatkan iritasi pada mata. Bukannya tidak mungkin gumpalan maskara akan jatuh ke mata dan mengakibatkan iritasi.
Eyeliner
Eyeliner cair usianya tidak berbeda jauh dari maskara. Mulai 3 bulan Anda sudah harus mewaspadai umur maksimal eyeliner Anda. Jika tidak ditemukan perubahan tekstur atau iritasi, eyeliner cair bisa dipakai sampai 5 bulan. Untuk eyeliner pensil bisa bertahan sampai 1 tahun. Pastikan selalu menyerut kembali eyeliner pensil Anda sebelum menggunakannya agar permukaan pensil selalu bersih.
Eyeshadow
Lagi-lagi Anda harus memperhatikan tekstur pemulas mata apa yang Anda gunakan. Umumnya pemulas mata kini tersedia dalam bentuk krim atau bubuk. Sama seperti alas bedak, pemulas mata berbentuk krim memiliki usia yang lebih pendek. Paling lama, 6 bulan Anda sudah harus mengganti pemulas mata krim Anda dengan yang baru.
Sedangkan untuk pemulas mata dengan tekstur bubuk, Anda bisa menggunakannya sampai 2 tahun. Pastikan selalu tutup rapat wadah eyeshadow usai digunakan. Namun bila terjadi iritasi pada kulit, segera buang eyeshadow Anda untuk menghindari kerusakan kulit lebih lanjut.
Lipstik
Lipstik bisa bertahan sampai 2 tahun jika disimpan dengan baik. Hindari panas dan jangan lupa segera ditutup setelah selesai digunakan. Pelajari reaksi make-up pada kulit Anda. Jika terjadi rasa gatal, panas, muncul kemerahan pada kulit, atau iritasi kulit lainnya, segera buang produk tersebut. Konsultasikan kepada dokter kulit tentang kondisi kulit Anda untuk mendapat hasil yang terbaik. Jangan sampai niat untuk meningkatkan penampilan malah berakhir sebaliknya.
CARA MAKE UP MINIMALIS
 1. GUNAKAN WARNA - WARNA NATURAL
  Minimalis berarti tidak berlebihan. Ini berlaku juga untuk urusan make up. Pilih warna - warna natural untuk hampir semua jenis make up yang kita gunakan. Mulai dari alas bedak, lipstik, perona pipi, dll
2. MENYESUAIKAN DENGAN WARNA KULIT
  Terlalu memaksakan diri menggunakan make up yang warnanya 3 tingakt diatas warna kulit kita malah akan membuat kita seperti mengenakan topeng dan nampak tidak alami. Oleh karena itu, pilih alas bedak dan bedak yang sesuai dengan warna kulit kita. Kulit coklat bukan berarti tidak cantik lho..bahkan akan nampak semakin eksotis bila kita pintar mengaplikasikan warna - warna make up minimalis.
3. CUKUP MENGGUNAKAN BEDAK DAN LIPSTIK SAJA
  Jenis riasan yang "berat" akan jauh dari kesan minimalis. Oleh karena itu, banyak wanita yang lebih memilih untuk hanya menggunakan bedak dan lipstik saja pada riasan minimalis mereka. Tentu saja kita harus memilih bedak dan lipstik yang natural dan sesuai dengan warna kulit kita
4. MINIMALKAN AKSI KOREKSI
  Mengkoreksi beberapa bagian dari wajah kita berarti kita harus membubuhkan ekstra kosmetik pada bagian - bagian tertentu. Pada aliran make up minimalis, tentu hal ini sangat tidak dianjurkan. Kita disarankan untuk meminimalkan aksi koreksi dan lebih dianjurkan untuk membentuk riasan wajah dengan dasar bentuk bagian wajah kita yang alami
5. JAGA KEHALUSAN DAN KESEHATAN KULIT WAJAH
  Bila wajah kita tidak mulus, kita pasti akan mengalami kesulitan dalam bermake up minimalis. Sebagai contoh, bila kulit kita berjerawat, maka kita akan sedikit repot menggunakan alas bedak dan foundation yang agak tebal untuk menyamarkan keberadaan jerawat tersebut. Oleh karena itu, wajib bagi kita untuk menjaga kehalusan dan kesehatan kulit wajah kita supaya kita bisa menggunakan make up secara minimalis 
Tips Make Up Untuk yang Berjilbab
  Saat ini banyak sekali kaum wanita yang memutuskan untuk memutuskan untuk berjilbab. Gaya berjilbab perempuan masa kini pun bisa dibilang sangat modis. Selain gaya berjilbab, gaya make up muslimah yang berjilbab pun tidak kalah keren. Ini terbukti dari masih mampu tampil cantik dan chic mereka - mereka yang berjilbab. Tips make up untuk yang berjilbab seperti di bawah ini mungkin bisa dijadikan panutan dalam ber make up supaya kita tetap bisa tampil cantik dan menarik selama mengenakan jilbab:
1. PILIH KOSMETIK YANG HALAL
  Ini merupakan langkah awal yang harus kita lakukan. Cari label halal di setiap kemasan kosmetik yang kita gunakan. Menggunakan kosmetik yang halal akan mampu membuat kita merasa tenang, jauh dari rasa was - was sehingga akan berdampak positif pada pancaran aura kecantikan kita.
2. PILIH WARNA - WARNA NATURAL
  Sebagai jilbaber, tentu kita harus bisa menyesuaikan diri dalam urusan penampilan. Hindari make up yang tebal sehingga kita akan terlihat menor di depan orang - orang. Dengan memilih warna - warna kosmetik yang natural, bisa membantu kita menjadi tampak lebih anggun
3. GUNAKAN KOSMETIK YANG TAHAN AIR DAN TIDAK LUNTUR
  Kosmetik yang tahan air dan tidak luntur bisa membantu kita terhidar dari emnempelnya bahan kosmetik yang kita kenakan pada jilbab kita. Namun saat ini di masyarakat masih terjadi pro dan kontra akan jenis kosmetik yang tahan air dengan dasar pendapat bahwa bila kita menggunakan kosmetik yang tahan air maka pada saat kita berwudlu, maka air tidak akan bisa masuk ke pori - pori kita. Bila kita menganut faham tersebut, maka sebaiknya kita menghindari kosmetik yang tahan air, dan menggantikannya dengan pemakaian alas bedak, foundation, dan cream yang tipis - tipis saja.
4. GUNAKAN TABIR SURYA / SUNBLOCK
  Problem utama untuk yang berjilbab adalah warna kulit wajah yang belang karena sebagian terpapar matahari dan sebagiannya lagi tertutup jilbab. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kita menggunakan tabir surya / sublock selama kita berada di luar ruangan.
5. SESUAIKAN WARNA MAKE UP
  Kita pasti memiliki banyak sekali koleksi jilbab. Baik itu bentuk, warna, model, dll. Sebaiknya kita memnyesuaikan warna make up dengan warna dan model jilbab yang kita kenakan. Adakalanya pada saat tertentu (misalnya saat menghadiri pesta), kita perlu ber make up agak tebal namun tetap harus sesuai dengan busana dan jilbab yang kita kenakan
5 Produk Make-Up Yang Wajib Dimiliki oleh Pemula
1. Foundation
There's a huge difference when you're wearing one and not! Foundation membantu meratakan warna kulit dan membuat wajah terlihat lebih cerah. Menurut saya, apabila Anda merasa wajah kumal dan kelihatan lesu di pagi hari, memakai foundation akan sangat membantu. Tapi bukan berarti Anda harus memilih warna foundation yang lebih muda dari warna kulit Anda. Ini adalah persepsi yang salah. Pilihlah warna foundation yang sedekat mungkin dengan warna kulit Anda, sehingga Anda tidak terlihat seperti memakai topeng dan malah jadi terlihat aneh.
Caranya? Sebelum memakai foundation cobalah sedikit produk tersebut di area wajah dan bukan di tangan, karena kulit di tangan Anda memiliki warna yang berbeda dengan kulit wajah. Apabila saat diratakan warna foundation tersebut menyatu dengan warna kulit Anda, berarti warna yang Anda pilih sudah benar. Apabila masih terlihat bedanya, then keep looking for the right one.

Untuk formulanya sendiri, terdapat berbagai jenis. Selengkapnya, bisa dibaca di artikel ini. Tetapi, untuk pemula, saya sarankan untuk mencoba foundation cair, karena lebih mudah untuk dibaurkan ketimbang jenis lain.
2. Bedak tabur
Apabila sudah menemukan foundation yang cocok, langkah selanjutnya adalah membeli loose powder alias bedak tabur. Pulaskanlah tipis-tipis, karena bedak tabur fungsinya bukan untuk meratakan warna kulit Anda, tapi untuk menyempurnakan foundation dan membuatnya tahan lama. Semakin tebal pengaplikasian bedak, akan terlihat semakin tidak natural make-up Anda, dan juga gampang pecah-pecah di tengah hari.
Lagi-lagi, saya sarankan untuk membeli bedak tabur yang sesuai dengan warna kulit Anda sehingga jatuhnya natural. Dan belilah bedak yang tidak mengandung foundation. Walaupun powder foundation atau two way cake terlihat praktis, pada praktiknya sebenarnya susah sekali untuk mendapatkan hasil yang natural dan tidak terlihat medok dalam pengaplikasiannya.
3. Eyeshadow Palette
Setelah wajah selesai, yang perlu diperhatikan adalah area mata. Eyeshadow palette, selain bentuknya ringkas, biasanya memiliki 3 atau 4 warna yang bisa dikombinasikan satu sama lain sehingga kita tidak perlu repot-repot lagi memadukan warna yang cocok. Biasanya juga, eyeshadow palette sudah memiliki instruksi penempatan, warna mana yang sebaiknya digunakan di area mana di mata kita.
Secara umum, warna kedua tergelap biasanya digunakan di kelopak mata hingga lipatan mata. Warna paling tua digunakan di ujung luar mata dan dibaurkan ke dalam. Terakhir, warna yang paling muda bisa digunakan di area bawah alis sampai dengan lipatan mata. Pastikan semua produk yang diaplikasikan terbaur dengan baik. Bingung bagaimana mempraktikannya?
4. Maskara (dan kalau perlu, eyeliner)
Tidak semua orang perlu atau ingin menggunakan eyeliner. Oleh karena itu saya tidak memasukannya sebagai satu keharusan untuk membeli eyeliner bagi pemula. Belum lagi untuk memakainya dengan benar memerlukan latihan agar garisnya terlihat rapi. Apa manfaat penggunaan eyeliner? Untuk mereka yang memiliki mata yang kecil, eyeliner membantu memberi ilusi bentuk mata yang sedikit lebih besar. Manfaat lainnya, apabila bentuk mata yang satu dengan yang lainnya tidak seimbang, eyeliner bisa membantu mengkoreksi masalah tersebut.

Untuk pemula, saya sarankan memulai dengan eyeliner pensil. Karena selain lebih mudah digunakan, lebih mudah juga mengoreksi kesalahan dengan bantuan cotton bud. Salah satu cara pemakaian eyeliner adalah dengan menggambar satu garis lurus dari sudut hingga luar mata, atau lebih gampang apabila kita 'menggambar' pendek-pendek dari sudut dalam hingga luar mata.
Lain halnya dengan maskara, menurut saya, ini wajib sekali dimiliki. Apabila kita memakai eyeshadow tanpa memakai maskara, bubuk eyeshadow yang kita pakai dan jatuh ke bulu mata akan menyebabkan bulu mata kita terlihat warna-warni dan kotor. Nah, maskara akan mengkoreksi hal tersebut. Penggunaan maskara juga membuat mata kita terlihat lebih 'terbuka' dan memberi ilusi bulu mata yang penuh dan lebih lentik.
Cara pemakaiannya sederhana saja, cukup pakai maskara dari akar bulu mata hingga ujungnya dengan menggerakkan tuas maskara ke atas secara zig-zag.
5. Blush on
Selain foundation, blush on membantu membuat wajah kita terlihat lebih fresh, bahkan bisa tampak lebih muda. Dalam memilih blush on, pilihlah warna yang seperti warna pipi kita apabila sedang merona ketika berada di bawah terik matahari atau dalam keadaan kepanasan. Terbayang tidak seperti apa? Ya, mudahnya... warna semu-semu pink yang tidak jauh dari warna kulit kita, deh.
Pengaplikasian blush on paling gampang adalah dengan mengaplikasikannya pada saat kita sedang tersenyum, di puncak pipi yang terlihat menonjol. Dan pastikan untuk membaurkannya ke area dalam pipi, ke arah rambut. Jangan sampai blush on kita terlihat seperti garis atau bulatan di pipi.
That's it, you're all set to create a complete make-up look! Kalau produk-produk di atas sudah dimiliki, selanjutnya yang harus dilengkapi adalah kuasnya! Karena, make-up akan terlihat lebih bagus apabila diaplikasikan dengan kuas.
Cara Bersihkan Wajah Agar Kulit Kencang
KOMPAS.com
1. Alis
Gunakan bahan pembersih wajah yang lembut untuk membersihkan mata dan bibir. Dengan bantuan kapas, bersihkan kotoran di alis dengan gerakan ke arah luar mata. Gerakan yang sebaliknya akan membuat kotoran berkumpul di dekat mata.

2. Mata
Untuk membersihkan bagian bawah mata, lakukan gerakan membersihkan ini dari atas ke bawah, sampai ke bulu mata. Jika menggunakan eyeliner, setelah membersihkan area mata, usap eyeliner ke arah luar mata. Sedangkan untuk membersihkan maskara, usapkan kapas dengan cairan pembersih yang lembut, kemudian tarik dengan lembut helaian bulu mata secara perlahan ke arah depan.
3. Bibir
Bersihkan dengan usapan satu arah, atau dengan gerakan satu putaran.
4. Wajah
Untuk membersihkan bagian wajah, lakukan beberapa pijatan ringan dengan sedikit tekanan agar peredaran darah juga lancar. Untuk bagian pipi, lakukan gerakan berputar kecil ke arah luar. Awali dari dagu menuju pelipis. Gerakan melawan gravitasi ini bertujuan agar kulit tidak kendor dan cepat berkerut. Pada bagian dahi, lakukan gerakan putaran lembut mulai dari pangkal alis menuju pelipis, dengan tekanan ringan. Sedangkan di area hidung, lakukan gerakan naik-turun hingga bagian cuping hidung. Di daerah dagu buatlah sebuah gerakan memutar kecil, dan di daerah pinggir bibir lakukan gerakan saling-silang dengan jari telunjuk agar peredaran darah lancar.
Gaya Penampilan Wanita yang Disukai Pria
KOMPAS.com
1. Cukup tipis-tipis
Pria tak selalu bisa mengapresiasi cara pengaplikasian make up seperti wanita. Kebanyakan pria hanya ingin melihat wajah cantik Anda. Sementara riasan smoky eye dan bibir yang merah menyala bisa menghalanginya untuk melihat kecantikan alami Anda. Cara untuk membuat penampilan Anda di bawah riasan tipis terlihat cantik adalah dengan memastikan kulit Anda terawat dan menonjolkan kelebihan pada salah satu sisi paras Anda. Setelah memastikan kulit Anda bersih, oleskan primer (alas bedak) yang bagus untuk melapisi dan melindungi kulit wajah Anda. Untuk musim panas, aplikasikan foundation yang bebas minyak hanya pada lokasi yang dibutuhkan, misal, pada titik-titik yang ada noda kehitaman hanya untuk memastikan kulit Anda terlihat cantik alami.

2. Rambut bergelombang alami
Rambut ala wanita-wanita peselancar terlihat bergelombang alami dan tidak terlalu repot penataannya, namun tetap terlihat seksi. Gaya rambut yang tertata agak "liar" tapi tetap cantik, seperti gelombang lembut dan terasa halus, juga wangi akan membuat pria tak tahan untuk bisa mengelusnya. Jika Anda memiliki rambut yang bergelombang alami, berekspresilah ala wanita-wanita peselancar. Hanya, pastikan tak ada rambut-rambut yang mencuat keluar. Anda yang memiliki rambut lurus juga bisa melakukan hal ini dengan keramas di malam hari, lalu, dalam keadaan setengah kering, oleskan gel khusus untuk membuat rambut keriting terlihat makin bagus dari akar hingga ujung rambut. Kemudian, mulailah mengepang rambut, tapi jangan terlalu erat. Lalu buka di pagi hari. Cara lain, Anda bisa memilin rambut per seksi, lalu dijepit, kemudian buka di pagi harinya.
3. Pipi yang merona
Pipi yang bersemu merah membuat seseorang terlihat muda dan bergairah. Untuk membuat kesan pipi yang merona alami, coba gunakan pemulas pipi cair atau krim ketimbang yang terbuat dari bubuk, karena bisa membuat kulit kering. Warna terbaik untuk Anda seharusnya yang menyerupai warna pipi Anda ketika sedang bersemu usai berolahraga. Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencubit perlahan pipi Anda, lalu pilih warna pemulas pipi yang menyerupai warna tersebut. Cara pengaplikasiannya adalah dengan memulai pengaplikasikannya di bagian tulang pipi paling tinggi ke arah bagian atas telinga Anda.
4. Bibir "nude"
Warna bibir "nude" terkesan lembut dan nyaman dicium. Tak heran pria lebih memilih melihat bibir pasangannya tanpa banyak lapisan lipstik dan gloss. Langkah pertama untuk bibir alami terlihat menarik adalah untuk menjaga bibir tetap sehat. Mulailah kebiasaan rutin untuk melakukan scrub bibir setidaknya seminggu sekali untuk mengangkat kulit mati yang menumpuk pada bibir. Di malam hari, Anda bisa gunakan sikat gigi yang sikatnya lembut untuk mengangkat kulit mati, lalu lapisi dengan lip balm yang melembapkan sebelum tidur. Lalu, untuk membuat bibir Anda terlihat lebih cantik, berikan lapisan lipgloss di bagian tengah bibir untuk siang hari. Namun, jika warna bibir Anda terlalu dekat dengan warna kulit Anda, oleskan lipstik yang satu tingkah lebih tua dari warna bibir Anda, lalu lapisi dengan lipgloss tipis.
Tapi, ada pula yang akan mengatakan, bahwa pria akan suka dandanan wanita yang terlihat percaya diri mengenakan apa pun yang ia kenakan. Bagaimana menurut Anda?



3 Tips Dan Cara Memerahkan Bibir Yang Gelap

Senyumanmu membuat hatiku bergetar.…Ya, ini adalah ungkapan yang sering diucapkan pada mereka yang memiliki bibir cantik dan seksi.

Bentuk bibir yang seksi berwarna merah dengan senyuman yang menggoda tentu sangat menarik dipandang mata. Tak heran jika semua orang menginginkan bibir yang demikian terutama para gadis yang selalu memperhatikan penampilan.

Masalah-masalah yang sering mengganggu penampilan bibir seperti pengelupasan kulit bibir, kerutan dan warna gelap pada bibir. Selain faktor genetik, penyebab terjadinya masalah pada bibir umumnya diakibatkan oleh kurangnya nutrisi, pengaruh cuaca, suhu dan hal-hal yang selalu bersentuhan dengan bibir seperti rokok, kosmetik, alkohol, minuman dan makanan yang panas atau sangat dingin dan lain sebagainya.

Cukup melakukan perawatan rutin pada bibir secara alami seperti beberapa tips dan cara memerahkan bibir gelap di bawah ini:

1. Jeruk Nipis
Fungsi jeruk nipis disini hanya memudarkan warna gelap pada bibir anda dan selanjutnya pigmen kulit yang akan merubah warna bibir anda menjadi merah kembali. Campur 2 sdm air mendidih pada perasan air jeruk kemudian tambahkan madu 2 sdm, lalu oleskan pada bibir anda jika ramuan tersebut sudah hangat. Bilas bibir anda dengan air hangat setelah 10-15 menit penerapan ramuan ini.

2. Daun Ketumbar
Manfaat daun ketumbar selain sebagai bahan dapur juga sangat bermanfaat dalam memudarkan warna gelap pada bibir anda. Caranya, haluskan dua lembar daun ketumbar dan air secukupnya lalu oleskan pada bibir anda. Biarkan ramuan ini selama 20 menit di bibir anda sebelum dibilas dengan air hangat.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dalam perawatan kecantikan sangat banyak manfaatnya terutama yang menyangkut dengan perawatan kulit termasuk dalam hal mengatasi bibir gelap. Cara membuat ramuan pemerah bibir dari minyak zaitun adalah dengan menambahkan dengan sedikit gula putih kemudian oleskan campuran tersebut secara merata pada bibir lalu digosok dengan lembut dan kemudian dibilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap pagi dan sore hari untuk mendapatkan bibir yang merah merona.

Cara memerahkan bibir gelap dan nampak hitam tidak bergantung pada penggunaan pemerawah bibir (lipstik) saja. Anda bisa mencoba beberapa cara alami diatas untuk menambah kecerahan pada bibir anda. Jika dilakukan rutin maka warna gelap bibir perlahan akan kembali memerah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar